Penegakan Hukum di Negeriku

Beberapa hari terakhir diberbagai media sosial, elektronik, media cetak, perbincangan di warung kopi bahkan di pos ronda malam ramai diberitakan, dibahas dan diperbincangkan tentang akibat dari prilaku oknum aparat kepolisian.
Di youtube dihebohkan oleh prilaku oknum polisi di wilayah Bali yang memalak seorang wisatawan Belanda, kasus penganiyaan anggota Kopassus hingga tewas oleh preman “anggota polisi” yangberdampak pada penyerbuan Lapas Cebongan oleh pasukan Kopassus, kasus penyerbuan polsek oleh anggota TNI yang tidak puas atas lambannya proses hukum yang melibatkan anggota TNI.
Mendengar dan membaca berbagai informasi tersebut terlintas dalam pikiranku itu khan oknum dan terjadi didaerah lain.  Akupun masih bisa bernafas lega.
Namun kelegaanku tidak bisa bertahan lama setelah semalam aku menonton aksi pemalakan oleh oknum polisi di Bali melalui media youtube, pagi ini Minggu, 7 April 2013 aku menyaksikan ketidaktegasan aparat kepolisian dalam menegakkan aturan “Daerah bebas kendaraan bermotor” di Jl. Udayana Mataram terhadap iring iringan pengantin, karena mempelai prianya adalah sahabat dari oknum polisi yang berjaga di pertigaan Jl. Udayana arah menuju Dasan Sari Ampenan.
Mungkin sebagian kita memaklumi seperti juga istriku, dengan alasan “Rombongan Pengantin” dan pertemanan yang dalam bahasa krennya “Nepotisme” pelanggaran hukum ato aturan bisa ditolerir. Tapi kalo kita berbicara tentang kedisiplinan penegakan hukum,keadilan hukum, posisi warga di mata hukum maka siapapun, kapanpun dan dimanapun hukum harus ditegakkan tanpa pandang bulu.
Jika ini bisa diterapkan maka keamanan dan kenyamanan serta kepercayaan masyarakat kepada aparat penegak hukum bisa kembali pulih.

Semoga……….. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s